Selasa, 05 April 2016

Resep Tempe Goreng Kremes yang Renyah, Murah, Mudah dan Lezat

Resep Tempe Goreng Kremes yang Renyah, Murah, Mudah dan Lezat - Panggung resep akan memberikan resep cemilan renyah yang cocok untuk setiap waktu dan setiap orang Indonesia. Resep gorengan yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Resep tempe goreng itulah yang akan panggung resep sampaikan di postingan kali ini.

Resep Tempe Goreng Kremes yang Renyah, Murah, Mudah dan Lezat


Resep tempe goreng ini tidak hanya sekedar tempe goreng, tetapi tempe ini akan begitu renyah dimakan dan begitu nikmat jika ditambahkan dengan sambal atau tambahan untuk santap siang, atau malam bunda dan keluarga. Inilah resep tempe goreng kremes yang renyah dan lezat panggung resep sajikan untuk bunda.

Tempe Goreng Kremes


Bahan :

  • 500 gram tempe
  • 200 mililiter air
  • 1/2 kilogram minyak goreng
  • 2 sendok makan tepung tapioka
  • 150 gram tepung beras


Bumbu halus :

  • 2 sendok makan bawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok teh ketumbar


Cara membuat tempe kremes renyah :

  1. Iris tempe dengan ketebalan 1/2 hingga 1 cm.
  2. Siapkan baskom kemudian campur semua bumbu halus bersama dengan tepung tapioka, tepung beras dan air. Aduk hingga adonan merata.
  3. Celupkan satu persatu tempe yang sudah di iris kedalam adonan kemudian lumuri seluruh permukaannya hingga merata.
  4. Siapkan wajan lalu panaskan minyak dengan api sedang. Goreng tempe hingga matang dan berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.
  5. Setelah semua tempe telah digoreng, ambil sisa adonan dan goreng dengan minyak panas. Agar hasilnya bisa berbentuk serpihan-serpihan, Anda dapat menggunakan alat berupa saringan dengan lubang yang agak besar.
  6. Sajikan tempe di piring kemudian taburi dengan kremesnya. Santap dengan sambal atau cabe rawit.


Itulah yang perlu dilakukan dan bahan yang harus didapat untuk membuat Tempe goreng Kremes yang renyah dan lezat. Semoga dapat menambah menu tambahan bunda untuk dihidangkan ke keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar