Senin, 11 April 2016

Resep Membuat Kopi Enak dan Lezat

Resep Membuat Kopi Enak dan Lezat - Panggung resep akan membeberkan Resep Rahasia Kopi agar Enak. Karena hampir seluruh orang di dunia menyukai yang namanya kopi.

kopi sendiri memiliki beberapa manfaat seperti mencegah diabetes, stroke, penyakit jantung, membangkitkan stamina tubuh, mengurangi sakit di kepala, dan lain sebagainya.

Bagi bunda, pasti wajib menghidangkan kopi untuk suami. Inilah resep kopi yang enak yang wajib bunda praktikkan.

Resep Membuat Kopi Enak dan Lezat, membuat kopi, resep kopi lezat, tips membuat kopi, tips kopi enak, tips kopi kemasan


1. Pilih Kopi Berkualitas
Untuk membuat kopi yang enak, tentu dengan menggunakan biji kopi yang berkualitas. Semakin berkualitas biji kopinya, akan semakin enak pula rasa kopinya nanti.

2. Perbandingan Gula dan Kopi
Ada beberapa perbandingan atau perpaduan kopi dan gula yang harus diperhatikan para pembuat kopi. Untuk secangkir kopi dengan 200ml air, takaran yanf pas adalah :

  • 1 - 1/2 sendok makan gula 
  • 1 sendok makan kopi


3. Cangkir Yang Digunakan
Untuk membuat kopi yang berkualitas, maka kita harus memperhatikan tempat dari kopi itu sendiri. dengan menggunakan cangkir atau tempat yang berbahan dasar kaca maka rasa dari kopi tidak akan terpengaruh. Jangan menggunakan cangkir atau tempat yang berbahan plastik atau melamin, karena akan mempengaruhi aroma dan rasa dari kopi.

4. Air yang Digunakan
Untuk menciptakan kopi yang berkualitas, kita juga harus menggunakan air jernih yang steril. jika kita menggunakan air keran, sebaiknya kita saring terlebih dahulu atau kita endapkan beberapa saat agar kotoran halusnya mengendap dibawah permukaan air. Setelah mengendap, barulah kemudian air kita rebus hingga mendidih. Didihkan air hingga benar-benar mendidih (100 derajat celcius).

5. Cara Menyimpan Kopi
Jangan menyimpan kopi di dalam kulkas atau freezer. menyimpan kopi di dalam lemari es sangat tidak dianjurkan. Sebaiknya simpan kopi dalam Toples yang kedap udara agar aromanya tidak hilang. Ingat, seperti yang dijelaskan sebelumnya, gunakan tempat yang berbahan dasar kaca untuk menjaga rasanya.


Itulah Resep untuk membuat kopi yang enak. Silahkan bunda praktikkan dirumah ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar